Seiring bergulirnya Otonomi Daerah, Sumatera Barat (baca Minangkabau) mendapatkan hembusan angin segar untuk kembali mengimplementasikan kearifan lokalnya (Banagari) dalam kehidupan masyarakatnya.

Judul Buku: SURAU KITO
Penulis:H. Mas'oed Abidin,Prof. Dr. Nursyirwan Effendi
Tanggal Terbit oleh Gre Publishing
ISBN: /
Total Halaman: 210
Kategori Buku:Religion
Buku Tentang: tes cpns

Download SURAU KITO eBook


Get the Ebook

Seiring bergulirnya Otonomi Daerah, Sumatera Barat (baca Minangkabau) mendapatkan hembusan angin segar untuk kembali mengimplementasikan kearifan lokalnya (Banagari) dalam kehidupan masyarakatnya. Nagari sebagai struktur pemerintahan yang mendapatkan legalitas formalistik dari negara kemudian muncul di berbagai wilayah Sumatera Barat dengan kembali menghidupkan nama nagari yang dulu pernah eksis. Pemilihan wali nagari menjadi kontestasi politik kultural yang mendapatkan antusiasme dari masyarakat. Namun seiring berjalannya waktu, keberadaan Nagari dengan perangkat-perangkatnya di hampir setiap pelosok daerah Sumatera Barat tak kunjung menjadi eskalator sosiologis untuk menghadirkan “kejayaan Minangkabau” dan urung melahirkan generasi-generasi baru Minangkabau yang mampu berkiprah luas sebagaimana yang pernah oleh generasi Minang di awal abad ke 20 yang memainkan peranan penting dalam kebangkitan nasional dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Banyak intelektual Minangkabau baik yang berada di ranah maupun yang ada di rantau yang gelisah dengan dinamika Minangkabau saat ini dan khawatir akan masa depan Minangkabau yang dilihat tak kunjung berubah menuju kebaikan. Bahkan mereka merasa “Kembali Banagari” belumlah cukup untuk mengembalikan kegemilangan Minangkabau. Kerinduan akan kebangkitan Minangkabau sebenarnya akan menjadi mustahil ketika para intelektual dan tokoh-tokoh pengambil kebijakan di Sumatera Barat enggan untuk mempelajari kembali dan menginsyafi arti penting keberadaan SURAU sebagai basis pembentukan sumber daya manusia Minangkabau. Keberadaan berbagai institusi pendidikan di Sumatera Barat bisa dikatakan belum berhasil menyamai keberhasilan yang pernah ditorehkan oleh alumnialumni SURAU.

Site ini menawarkan E books tes cpns GRATIS untuk anda unduh. SURAU KITO adalah satu dari banyak buku bagus untuk anda miliki melalui kami, portal nuku gratis, perpustakaan terbaik untuk buku premium gratis. Anda akan mendapatkan buku kategoriReligionSecara GRATIS di sini. Tidak perlu repot untuk registrasi dalam mendownload e-book secara gratis. Portal ini menawarkan ribuan koleksi e book tes cpns danReligion.Download tes cpns ebooks GRATIS!
download SURAU KITO ebook dalam bentuk PDF, EPUB, MOBI, AZW and AZW3, FB2, DJVU, LIT, RFT, IBA, LRS, LRF, dan LRX.
downloadReligionebooks
Sangat banyak e-books tentang SURAU KITO yang dapat kamu download di sini. Mau punya ebook SURAU KITO tanpa beli alias gratis? anda berada di tempat yang tepat! Download ebook SURAU KITO oleh:H. Mas'oed Abidin,Prof. Dr. Nursyirwan Effendi.

Berjudul: SURAU KITO

Detail Buku:
  1. Buku telah memiliki rank pada 33 by Google Books untuk buku SURAU KITO
  2. SURAU KITO diterbitkan oleh Gre Publishing sejak with ISBNs. ISBN buku adalah dan
  3. Jumlah halaman buku "210 Pages" dan dicetak BOOK pada kategoriReligion
  4. Buku ditulis dalam bahasa id

Get the Ebook

Book Preview


Tidak dapat mendownload? Coba alternatif links untuk "SURAU KITO by:H. Mas'oed Abidin,Prof. Dr. Nursyirwan Effendi":