Buku ini merupakan jilid pertama dari seri Kesastraan Melayu Tionghoa, khazanah sastra yang sudah lama terpendam dan terlupakan.

Judul Buku: Kesastraan Melayu Tionghoa 1
Penulis:Marcus A.S. & Pax Benedanto
Tanggal Terbit 2012-02-24 oleh Kepustakaan Populer Gramedia
ISBN: 9789799023377 / 9799023378
Total Halaman: 539
Kategori Buku:Literary Criticism
Buku Tentang: soal dan kunci jawaban

Download Kesastraan Melayu Tionghoa 1 eBook


Get the Ebook

Buku ini merupakan jilid pertama dari seri Kesastraan Melayu Tionghoa, khazanah sastra yang sudah lama terpendam dan terlupakan. Selama hampir 100 tahun (1870-1960), kesastraan ini telah menghasilkan tak kurang dari 3.005 karya dan melibatkan 806 penulis, jauh lebih banyak dari jumlah karya dan penulis dalam kesastraan Indonesia modern. Meskipun demikian pengakuan atas kepeloporan kesastraan ini belum juga diakui secara luas. Tidak disangsikan lagi, karya sebanyak itu dapat mencerminkan liku-liku perkembangan bangsa dan kebudayaan Indonesia, sedikitnya dari sudut pandang Peranakan Tionghoa. Oleh sebab itu pemilihan bahan dilakukan berdasarkan kadar dokumentasi sejarah yang terkandung dalam setiap tulisan. Sebanyak 150 karya yang mencakup 15.000 halaman sudah dipilih, dan diperkirakan akan terbit dalam 25 jilid. Jilid pertama ini, misalnya, memuat tujuh karya yang terbit sejak 1870. Membaca kembali dokumen-dokumen itu, generasi bangsa Indonesia sekarang dan masa datang akan dapat merasakan suka-duka masyarakat jajahan dalam mengubah nasib secara lambat-laun menjadi bangsa yang merdeka.

Website ini menyediakan Buku soal dan kunci jawaban GRATIS untuk anda download. Kesastraan Melayu Tionghoa 1 adalah salah satu buku hebat untuk dibaca dari kami, portal nuku gratis, perpustakaan terbaik untuk buku premium gratis. Anda dapat buku kategoriLiterary CriticismSecara GRATIS di sini. Tidak perlu repot untuk registrasi dalam mendownload e-books secara gratis. Situs ini memiliki sangat banyak koleksi e-books soal dan kunci jawaban danLiterary Criticism.Download soal dan kunci jawaban ebooks GRATIS!
download Kesastraan Melayu Tionghoa 1 ebook dalam bentuk PDF, EPUB, MOBI, AZW and AZW3, FB2, DJVU, LIT, RFT, IBA, LRS, LRF, dan LRX.
downloadLiterary Criticismebooks
Banyak e books tentang Kesastraan Melayu Tionghoa 1 yang dapat anda download di sini. Mau punya ebook Kesastraan Melayu Tionghoa 1 tanpa beli alias gratis? kamu berada di tempat yang tepat! Download ebook Kesastraan Melayu Tionghoa 1 oleh:Marcus A.S. & Pax Benedanto.

Berjudul: Kesastraan Melayu Tionghoa 1

Detail Buku:
  1. Buku telah memperoleh posisi di 41 by Google Books untuk buku Kesastraan Melayu Tionghoa 1
  2. Kesastraan Melayu Tionghoa 1 diterbitkan oleh Kepustakaan Populer Gramedia sejak 2012-02-24 with ISBNs. ISBN buku adalah 9789799023377 dan 9799023378
  3. Jumlah halaman buku "539 Pages" dan dicetak BOOK pada kategoriLiterary Criticism
  4. Buku ditulis dalam bahasa id

Get the Ebook

Book Preview


Tidak dapat mendownload? Coba alternatif links untuk "Kesastraan Melayu Tionghoa 1 by:Marcus A.S. & Pax Benedanto":