Buku Sejarah Hukum Tanah Indonesia ini merupakan Sistem Hukum Administrasi Pertanahan di Indonesia yang membahas pertama, kebijakan pertanahan pada zaman penjajahan Belanda lebih kurang 350 tahun, zaman penjajahan Jepang lebih kurang dari 3 ...

Judul Buku: Sejarah Hukum Tanah di Indonesia
Penulis:Dr. (Hkm. Agr.) B.F. Sihombing, S.H., M.H.
Tanggal Terbit 2018-09-01 oleh Kencana
ISBN: 9786024226930 / 6024226934
Total Halaman: 340
Kategori Buku:Law
Buku Tentang: tes cpns

Download Sejarah Hukum Tanah di Indonesia eBook


Get the Ebook

Buku Sejarah Hukum Tanah Indonesia ini merupakan Sistem Hukum Administrasi Pertanahan di Indonesia yang membahas pertama, kebijakan pertanahan pada zaman penjajahan Belanda lebih kurang 350 tahun, zaman penjajahan Jepang lebih kurang dari 3,5 tahun dan setelah Indonesia merdeka tahun 1945 sampai dengan lahirnya Undang-undang pokok agraria Nomor 5 Tahun 1960 (PP No 8 Tahun 1953 tentang Penguasaan Tanah-Tanah Negara, Nasionalisasi Tahun 1958 tentang Pengambilan Tanah-tanah Milik Pemerintah Belanda, Perorangan dan Badan-Badan Hukum Belanda, UU No 1 Tahun 1958 tentang Penghapusan Tanah Partikelir, Tahun 1959 Pengambilan Tanah untuk keperluan Penguasaan Perang, Panitia Agraria dan Sejarah Penyusunan UUPA serta UUPA No 5 Tahun 1960, pertama ada proses sertifikat di Indonesia untuk Hak-Hak Barat PMA No 2 tahun 1960 dan untuk hak-Hak Indonesia, Tanah untuk adat PMPA No 2 tahun 1962, Pendaftaran Tanah, Kewenangan Pemberian Hak Atas Tanah Negara, Peraturan pembebasan/pengadaan tanah, landreform. Tata guna tanah. Kedua , struktur/aparatur menteriAgraria/ dirjen agraria/kepala BPN/menteri Negara agrarian/ kepala BPN saat ini menjadi menteri agraria dan tata ruang/kepala BPN. Ketiga, beberapa sumber hukum tanah Indonesia. ------ Sebuah buku referensi mengenai hukum pertanahan / agraria persembahan penerbit Kencana (PrenadamediaGroup)

Web site ini menyediakan Buku tes cpns GRATIS untuk anda unduh. Sejarah Hukum Tanah di Indonesia adalah satu dari banyak buku luar biasa untuk anda miliki dari kami, portal nuku gratis, perpustakaan terbaik untuk buku premium gratis. Anda akan mendapatkan buku kategoriLawSecara GRATIS di sini. Tanpa perlu untuk registrasi dalam mendownload e books secara gratis. Portal ini menawarkan banyak koleksi e-books tes cpns danLaw.Download tes cpns ebooks GRATIS!
download Sejarah Hukum Tanah di Indonesia ebook dalam bentuk PDF, EPUB, MOBI, AZW and AZW3, FB2, DJVU, LIT, RFT, IBA, LRS, LRF, dan LRX.
downloadLawebooks
Banyak sekali e books tentang Sejarah Hukum Tanah di Indonesia yang dapat anda dapatkan di sini. Mau punya ebook Sejarah Hukum Tanah di Indonesia tanpa beli alias gratis? kalian berada di tempat yang tepat! Miliki ebook Sejarah Hukum Tanah di Indonesia oleh:Dr. (Hkm. Agr.) B.F. Sihombing, S.H., M.H..

Berjudul: Sejarah Hukum Tanah di Indonesia

Detail Buku:
  1. E book telah memperoleh skor di 2 by Google Books untuk buku Sejarah Hukum Tanah di Indonesia
  2. Sejarah Hukum Tanah di Indonesia diterbitkan oleh Kencana sejak 2018-09-01 with ISBNs. ISBN buku adalah 9786024226930 dan 6024226934
  3. Jumlah halaman buku "340 Pages" dan dicetak BOOK pada kategoriLaw
  4. Buku ditulis dalam bahasa id

Get the Ebook

Book Preview


Tidak dapat mendownload? Coba alternatif links untuk "Sejarah Hukum Tanah di Indonesia by:Dr. (Hkm. Agr.) B.F. Sihombing, S.H., M.H.":