Buku ini disusun untuk digunakan sebagai bahan perkuliahan mata kuliah Mekanika di S1 Fisika maupun Pengantar Mekanika Klasik di S2 Fisika UGM.

Judul Buku: Pengantar Mekanika Klasik
Penulis:Rinto Anugraha NQZ
Tanggal Terbit 2018-07-19 oleh UGM PRESS
ISBN: 9786023861309 / 602386130X
Total Halaman: 250
Kategori Buku:Science
Buku Tentang: tes potensi akademik

Download Pengantar Mekanika Klasik eBook


Get the Ebook

Buku ini disusun untuk digunakan sebagai bahan perkuliahan mata kuliah Mekanika di S1 Fisika maupun Pengantar Mekanika Klasik di S2 Fisika UGM. Isi buku ini sedapat mungkin disesuaikan dengan silabus mata kuliah yang terdapat dalam Buku Panduan FMIPA UGM. Penyajian buku ini dimulai dari memberikan dasar-dasar matematika, kinematika dan dinamika partikel, usaha dan energi, sistem partikel, tumbukan, dinamika rotasi dan benda tegar, gravitasi, getaran, dan diakhiri dengan pengantar mekanika Lagrangian. Pada setiap bab diberikan dasar teori yang tidak terlalu panjang, selanjutnya diberikan contoh-contoh soal yang cukup banyak. Di akhir setiap bab juga diberikan sejumlah soal untuk mengasah pemahaman dan wawasan pembaca tentang mekanika klasik. Selain sebagai referensi kuliah, buku ini dapat dijadikan sebagai bekal awal bagi kita yang ingin melakukan riset di bidang mekanika, seperti penentuan tetapan gravitasi bumi dengan akurasi sangat tinggi, gerak sistem benda langit, kajian dinamika benda tegar pada sistem robotika yang memiliki derajat kebebasan yang tinggi, dan sebagainya. Buku ini juga dapat digunakan bagi khalayak pembaca umum untuk memperkaya wawasan maupun siswa SMU yang sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi olimpiade fisika. [UGM Press, UGM, Gadjah Mada University Press]

Web ini memberikan Ebooks tes potensi akademik GRATIS untuk anda unduh. Pengantar Mekanika Klasik adalah satu dari banyak buku bagus untuk anda peroleh dari kami, portal nuku gratis, perpustakaan terbaik untuk buku premium gratis. Anda dapat buku kategoriScienceSecara GRATIS di sini. Tidak perlu repot untuk registrasi dalam mendownload e books secara gratis. Kami menawarkan sangat banyak koleksi e books tes potensi akademik danScience.Download tes potensi akademik ebooks GRATIS!
download Pengantar Mekanika Klasik ebook dalam bentuk PDF, EPUB, MOBI, AZW and AZW3, FB2, DJVU, LIT, RFT, IBA, LRS, LRF, dan LRX.
downloadScienceebooks
Banyak sekali ebooks tentang Pengantar Mekanika Klasik yang dapat kamu dapatkan di sini. Mau punya ebook Pengantar Mekanika Klasik tanpa beli alias gratis? kalian berada di tempat yang tepat! Miliki ebook Pengantar Mekanika Klasik oleh:Rinto Anugraha NQZ.

Berjudul: Pengantar Mekanika Klasik

Detail Buku:
  1. E-book telah memperoleh rating di 32 by Google Books untuk buku Pengantar Mekanika Klasik
  2. Pengantar Mekanika Klasik diterbitkan oleh UGM PRESS sejak 2018-07-19 with ISBNs. ISBN buku adalah 9786023861309 dan 602386130X
  3. Jumlah halaman buku "250 Pages" dan dicetak BOOK pada kategoriScience
  4. Buku ditulis dalam bahasa id

Get the Ebook

Book Preview


Tidak dapat mendownload? Coba alternatif links untuk "Pengantar Mekanika Klasik by:Rinto Anugraha NQZ":