Realitas sastra lisan ini, memiliki keunikan tersendiri. Terlebih lagi bila memahami sastra lisan dari kacamata antropologi. Antropologi sastra lisan memandang bahwa sastra lisan menjadi sebuah etnografi kehidupan.

Judul Buku: Antropologi Sastra Lisan
Penulis:Prof. Dr. Suwardi Endraswara, M.Hum
Tanggal Terbit 2018-12-11 oleh Yayasan Pustaka Obor Indonesia
ISBN: 9786024336684 / 6024336683
Total Halaman: 367
Kategori Buku:Literary Criticism
Buku Tentang: tes cpns

Download Antropologi Sastra Lisan eBook


Get the Ebook

Sastra lisan itu menjadi tonggak awal ketika orang mengenal sastra. Awal sastra lisan dari mulut ke telinga. Realitas sastra lisan ini, memiliki keunikan tersendiri. Terlebih lagi bila memahami sastra lisan dari kacamata antropologi. Antropologi sastra lisan memandang bahwa sastra lisan menjadi sebuah etnografi kehidupan. Di dalamnya terdapat tambang emas kehidupan. Maka menikmati sastra lisan itu, ibarat sedang makan sayur gudeg, penuh kelezatan. Penuh kedahsyatan estetis dan artistik. Kunci pemahaman antropologi sastra lisan adalah penguasaan perspektif. Perspektif yang ditawarkan amat beragam, antara lain new historicism, interpretif, hegemoni, evolusionisme, mimikri, ekokultural, antropologi pendidikan, sosiokultural, dan sebagainya. Yang lebih penting lagi, buku ini hendak membuka mata ke depan. Ternyata dari sisi antropologi sastra lisan dapat menelusuri psikoterapi sastra lisan, etnografi sastra lisan, pewarisan peradaban, getaran eksotik, keanehan sastra lisan, dan sebagainya.Sastra lisan juga berkaitan dengan ihwal politik, ekologi, folklore, tradisi lisan, wayang, dan lain-lain. Yang dipentingkan, melalui buku ini pembaca akan diajak seolah-olah bertamasya, mengkontektualisasi makna sastra lisan.

Web site ini menyediakan Buku Electronik tes cpns GRATIS untuk diunduh. Antropologi Sastra Lisan adalah salah satu buku keren untuk anda peroleh dari kami, portal nuku gratis, perpustakaan terbaik untuk buku premium gratis. Anda bisa buku kategoriLiterary CriticismSecara GRATIS di sini. Tidak perlu repot untuk registrasi dalam mendownload e book secara gratis. Portal ini memiliki banyak koleksi e book tes cpns danLiterary Criticism.Download tes cpns ebooks GRATIS!
download Antropologi Sastra Lisan ebook dalam bentuk PDF, EPUB, MOBI, AZW and AZW3, FB2, DJVU, LIT, RFT, IBA, LRS, LRF, dan LRX.
downloadLiterary Criticismebooks
Banyak e-books mengenai Antropologi Sastra Lisan yang dapat anda download di sini. Mau punya ebook Antropologi Sastra Lisan tanpa beli alias gratis? anda berada di tempat yang tepat! Download ebook Antropologi Sastra Lisan oleh:Prof. Dr. Suwardi Endraswara, M.Hum.

Berjudul: Antropologi Sastra Lisan

Detail Buku:
  1. Ebook telah memiliki ranking pada 3 by Google Books untuk buku Antropologi Sastra Lisan
  2. Antropologi Sastra Lisan diterbitkan oleh Yayasan Pustaka Obor Indonesia sejak 2018-12-11 with ISBNs. ISBN buku adalah 9786024336684 dan 6024336683
  3. Jumlah halaman buku "367 Pages" dan dicetak BOOK pada kategoriLiterary Criticism
  4. Buku ditulis dalam bahasa id

Get the Ebook

Book Preview


Tidak dapat mendownload? Coba alternatif links untuk "Antropologi Sastra Lisan by:Prof. Dr. Suwardi Endraswara, M.Hum":