Rusydi Hamka—putra kedua yang sering mendampingi Hamka dalam banyak peristiwa—memaparkan kisah tersebut dalam buku ini, bersama kisah-kisah inspiratif lain dalam kehidupan ulama legendaris Indonesia itu.

Judul Buku: Pribadi dan Martabat Buya Hamka
Penulis:Yusran Rusydi
Tanggal Terbit 2018-11-23 oleh Noura Books
ISBN: 9786023855827 / 6023855822
Total Halaman: 404
Kategori Buku:Religion
Buku Tentang: soal dan kunci jawaban

Download Pribadi dan Martabat Buya Hamka eBook


Get the Ebook

Sikap Buya Hamka dalam Konferensi Islam Sedunia di Makkah pada 1975 barangkali merupakan teladan yang sangat relevan di masa hiruk pikuk sekarang ini. Pada waktu itu, Wakil Sekjen Konferensi Islam Syaikh Safwad Sakka termakan fitnah dan percaya bahwa Hamka aktif membantu Kristenisasi. Yang menarik adalah kekuatan Hamka mengendalikan diri dan perasaaannya—meski sekali pun tak diberi kesempatan berbicara dalam konferensi itu, beliau hanya diam dan tenang mengikuti konferensi hingga selesai. Rusydi Hamka—putra kedua yang sering mendampingi Hamka dalam banyak peristiwa—memaparkan kisah tersebut dalam buku ini, bersama kisah-kisah inspiratif lain dalam kehidupan ulama legendaris Indonesia itu. Dalam buku ini, kita juga mendapat gambaran sosok Hamka sebagai ulama yang benar-benar hidup di tengah umat. Hampir setiap hari berbondong tamu datang ke rumah Hamka hingga antreannya “seperti di Puskesmas”. Mereka datang untuk berbagai keperluan, termasuk meminta nasihat urusan pribadi dan rumah tangga. Semua diterima Hamka dengan baik dan tanpa memungut bayaran, “Ini harus kita lakukan lillahi ta'ala—karena Allah semata,” demikian Hamka menekankan. Rusydi juga mengungkapkan kemahiran Hamka membagi waktu di antara berbagai kesibukannya—mengarang, berkhutbah dan berceramah, memberi kuliah Shubuh, memberikan konsultasi kepada umat, dan membaca. Menggambarkan pengalaman dan watak Hamka secara detail, buku ini secara utuh menampilkan Hamka sebagai sosok ulama dan seorang ayah yang patut kita teladani.

Web site ini menawarkan Buku soal dan kunci jawaban GRATIS untuk anda unduh. Pribadi dan Martabat Buya Hamka adalah satu dari sekaian banyak buku bagus untuk diperoleh melalui kami, portal nuku gratis, perpustakaan terbaik untuk buku premium gratis. Anda dapat buku kategoriReligionSecara GRATIS di sini. Tanpa perlu untuk registrasi dalam mendownload e-books secara gratis. Blog ini menawarkan banyak sekali koleksi e books soal dan kunci jawaban danReligion.Download soal dan kunci jawaban ebooks GRATIS!
download Pribadi dan Martabat Buya Hamka ebook dalam bentuk PDF, EPUB, MOBI, AZW and AZW3, FB2, DJVU, LIT, RFT, IBA, LRS, LRF, dan LRX.
downloadReligionebooks
Banyak buku tentang Pribadi dan Martabat Buya Hamka yang dapat kamu dapatkan di sini. Mau punya ebook Pribadi dan Martabat Buya Hamka tanpa beli alias gratis? kalian berada di tempat yang tepat! Download ebook Pribadi dan Martabat Buya Hamka oleh:Yusran Rusydi.

Berjudul: Pribadi dan Martabat Buya Hamka

Detail Buku:
  1. E book telah memiliki skor di 2 by Google Books untuk buku Pribadi dan Martabat Buya Hamka
  2. Pribadi dan Martabat Buya Hamka diterbitkan oleh Noura Books sejak 2018-11-23 with ISBNs. ISBN buku adalah 9786023855827 dan 6023855822
  3. Jumlah halaman buku "404 Pages" dan dicetak BOOK pada kategoriReligion
  4. Buku ditulis dalam bahasa id

Get the Ebook

Book Preview


Tidak dapat mendownload? Coba alternatif links untuk "Pribadi dan Martabat Buya Hamka by:Yusran Rusydi":